Theis Wardani

Lahir di Bumi Raflesia 15 Desember 1982. Saat ini bekerja sebagai staf pengajar di SDIT Al Hidayah kabupaten Bekasi,Jawa Barat. Memiliki hobby memasak dan menul...

Selengkapnya
Navigasi Web
Transformasi Singkong bagian 1Tantangan hari ke-1TantanganGurusiana

Transformasi Singkong bagian 1Tantangan hari ke-1TantanganGurusiana

Edisi Getuk Kaca Mata

Singkong atau ketela pohon adalah jenis umbi-umbian yang mengandung karbohidrat. Selain bisa dijadikan makanan pokok, singkong juga bisa disulap menjadi bermacam- macam makanan yang lezat dan bergisi.

Nah kali ini saya akan berbagi resep membuat olahan singkong menjadi getuk kaca mata. Orang Sunda menyebutnya putri no ong.

Bahan-bahannya:

Singkong parut 1 kilo gram

Pisang uli 5 buah

Gula pasir 10 sdm

Garam 1 cth

Kelapa muda parut 1 butir

Pewarna makanan 2 tetes

Daun pisang

Cara membuatnya:

Aduk rata singkong parut,gula,1/2 butir kelapa parut,pewarna dan garam. Tata di selembar daun pisang. Kemudian masukkan pisang lalu gulung. Sematkan lidi di setiap ujungnya atau tidak juga tidak apa.Setelah itu kukus selama 30 menit. Sambil mengukus adonan boleh juga mengukus kelapa parut sisanya. Jangan lupa tambahkan sedikit garam pada kelapa parut. Setelah matang angkat dan dinginkan sebentar kemudian potong-potong membentuk lingkaran. Taburi dengan kelapa parut. Sajikan.

Mudahkan cara membuatnya???. Kudapan sederhana asli domestik. Bahan -bahannya mudah didapat dan pastinya tidak menguras uang belanja. Rasanya pun enak dan pastinya mengenyangkan. Selamat mencoba dan tunggu transformasi singkong selanjutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukaa enak sekali ... Mau buat juga .. Terima kasih Bu sudah menginspirasi

07 Jun
Balas

Alhamdulillah...sama2

08 Jun

Mantap Yul.

07 Jun
Balas

Terima kasih

08 Jun

Keren Bana ko Buk. Luar biasa. Seperti nya harus dicoba nech.

07 Jun
Balas

Monggo Pak...

08 Jun



search

New Post